Sudah Ditetapkan Tersangka, Oknum ASN Penghambat Investasi 50 Triliun di Cilegon Belum Ditahan

ayuamalia, 07 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Banten - JS, oknum ASN yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Banten terkait mafia tanah yang di nilai menghambat investasi Pt. Lotte Chemical Indonesia (LCI) masih menghirup udara bebas dan masih bekerja seperti biasanya.

Menurut Hudri Hasun selaku Camat Grogol saat dikonfirmasi oleh awak media di kantornya terkait keberadaan tersangka JS di kantornya mengatakan bahwa JS masih beraktivitas seperti biasanya. 

"Sementara masih ada disini, sehari-hari masih bekerja, sekarang juga ada" terang Camat Hudri Hasun.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P S.Ik,MH menerangkan bahwa di tetapkannya seseorang sebagai tersangka diantaranya memenuhi alat bukti yang cukup, keterangan-keterangan saksi serta dugaan tindak pidana yang dilakukan orang tersebut.

Setelah ditetapkannya tersangka tentu penyidik juga memiliki kewenangan untuk ditahan atau tidaknya seseorang. Ada beberapa unsur tersangka ditahan seperti dikhawatirkan menghilangkan alat bukti, melakukan perbuatan yang sama dan melarikan diri. 

Edy menegaskan bahwa proses terus berjalan sehingga jangan dikhawatirkan. Karena Polda Banten tetap komitmen melakukan proses penegakan hukum terhadap pelaku-pelaku yang diduga meresahkan masyarakat. Karena yang kita lakukan ini selaras dengan program pemerintah terkait dengan pencegah dan mengantisipasi, menegakan hukum terhadap mafia-mafia tanah yang merugikan masyarakat. Termasuk oknum-oknum pegawai yang menyalah gunakan kewenangannya. (Amel/tin)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu