Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten Kunjungi Korban Banjir Lebak dan Adakan Baksos

ayuamalia, 10 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Lebak - Istri anggota DPRD Provinsi Banten yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD Prov Banten (IKAD Banten) kunjungi para korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Lebak pada awal tahun 2020.

Seperti kita ketahui, banjir yang terjadi bukan hanya di Kabupaten Lebak, kejadian tersebut terjadi dibeberapa wilayah Jabar, DKI dan Banten.

Untuk provinsi Banten yang terkena dampak banjir terjadi di kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang. Dari data yang diterima bahwa bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah tersebut menewaskan sekitar 67 orang dan ribuan orang harus dievakuasi atau diungsikan.

Pasca kejadian, bantuan datang dari berbagai elemen masyarakat baik organisasi pemerintah daerah provinsi Banten, Pemda Lebak, pemerintah pusat dan lainnya. Bantuan terus mengalir untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut. 

Hari ini (Jumat, 10/01/2020) giliran para istri anggota DPRD Banten mengunjungi korban bencana tersebut. Kunjungan ini langsung dipimpin oleh Ny. Tinawati Andra Soni yang merupakan istri dari ketua DPRD Banten Andra soni.

Ny. Tinawati yang juga merupakan politisi partai Gerindra ini mengunjungi beberapa lokasi posko pengungsian warga. Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Kampung Bolang, Desa Bungur Mekar, Kabupaten Lebak.

Masyarakat sangat antusias sekali dengan kehadiran dan kepedulian dari para istri anggota DPRD tersebut. Dan mereka berharap untuk kedepan untuk direlokasi, karena tempat tinggal mereka yang lama ada yang hilang terbawa arus, ada yang hancur dan kemungkinan banjir seperti itu akan terjadi lagi 

Menurutnya mereka, bahwa kejadian tersebut dampak dari bendungan waduk karian yang sangat dekat ke pemukiman warga. Jadi warga berharap dengan kehadiran dari para istri wakil rakyat tersebut dapat menyampaikan pesannya ini.

Sementara Ny. Tinawati selaku ketua rombongan menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang terjadi didesa tersebut.

"Saya pribadi dan teman-teman IKAD turut berduka atas musibah bencana yang terjadi, sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal, harta benda dan juga sanak saudara yang tewas pada kejadian tersebut ataupun yang belum ditemukan," ucapnya.

Lanjutnya, "aspirasi warga yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada para suami kami, karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan. Kehadiran para istri ini untuk mendukung tugas para suaminya," pungkasnya.

Selain mengunjungi warga, rombongan IKAD juga membawa bantuan beberapa kebutuhan warga di pengungsian baik makanan, selimut, sarung dll. Selepas kunjungan dari Kampung Bolang dilanjutkan ke Desa Lebak Gedong, Kabupaten Lebak. Rombongan turut didampingi oleh para pejabat struktural di Sekretariat DPRD Prov Banten. (Amel/red)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu